BAJC 2023 - Mental Bertanding Menjadi Penentu Kemenangan

Enroe Suryanto & skuad ganda putri Indonesia (Humas PP PBSI)
Enroe Suryanto & skuad ganda putri Indonesia (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Pelatih sektor ganda putri Enroe Suryanto menyatakan sudah mempersiapkan mental bertanding bagi anak asuhannya, jelang laga awal nomor beregu campuran Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2023 melawan Vietnam, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (8/7) pagi. Menurutnya, hal tersebut penting dilakukan mengingat ganda putri akan tampil terakhir setelah ganda campuran, tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra.

"Sekarang saya tinggal fokus untuk menguatkan mental bertanding para pemain karena sektor ganda putri bisa menjadi penentu kemenangan tim," tutur Enroe, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Dari segi teknik dan fisik sejatinya para pemain tidak jauh berbeda dengan yang lain. Hal lainnya yang coba saya kuatkan kepada mereka ialah mental," pungkasnya.

Skuad "Merah Putih" telah mempersiapkan diri dengan matang menjelang penampilan perdana, dengan berlatih serius selama empat jam di GOR Waroeng Badminton Academy, Umbulharjo, Yogyakarta, Jumat (7/7) pagi.

Pada laga awal fase Grup A, Jumat (7/7) pagi, dibuka dengan kemenangan China atas Vietnam dengan skor 5-0. Kemenangan tersebut membuat tim negeri tirai bambu itu menunggu laga melawan Indonesia di pertandingan terakhir grup pada Minggu (9/7).