BAJC 2023 - Sejumlah Laga Seru Tersaji di Hari Pembuka

Ganda campuran Jepang Daigo Tanioka/Maya Taguchi (Humas PP PBSI)
Ganda campuran Jepang Daigo Tanioka/Maya Taguchi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Penyelenggaraan nomor beregu Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2023 mulai digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (7/7). Meski baru melalui laga pada hari pembuka, kejuaraan sudah menyajikan pertarungan seru dan panas yang mempertemukan beberapa negara tangguh seperti Jepang, China, Taiwan, Thailand, hingga Korea Selatan.

Manajer turnamen BAJC 2023 Mimi Irawan mengungkapkan, pada hari pertama, kejuaraan sudah menyajikan laga-laga seru. Kehadiran beberapa negara tangguh yang punya tradisi apik di bulu tangkis benua Asia membuat persaingan berlangsung seru. "Di hari pertama kendati banyak tim yang menang dengan skor telak, sebenarnya pertandingannya sendiri tetap berlangsung seru dan menarik," kata Mimi, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Negara-negara yang punya tradisi bagus di Asia sudah unjuk gigi. Pertandingannya berlangsung seru, sehingga fans bulu tangkis wajib menyaksikan laga tersebut," Mimi, menambahkan.

BAJC 2023 yang dimulai dengan format beregu campuran juga turut membuat masing-masing tim negara peserta terus berupaya membangun kekompakan. Para pemain yang bertanding terlihat mendapat dukungan penuh dari rekan-rekan mereka dari pinggir lapangan.

Hal itu membuat suasana GOR Amongrogo, Yogyakarta terasa lebih semarak. Suara gemuruh kerap menyemangati pemain yang tengah berlaga di lapangan. "Pertandingan hari pertama di nomor beregu, masing-masing negara sudah membangun kekompakan. Pemain yang bertanding mendapat suntikan semangat dari rekannya yang tidak bermain," ujar Mimi.

"Dukungan dari rekan-rekan satu negara membuat pertandingan berlangsung lebih seru. Sebagai contoh tim Jepang bahkan sampai membuat yel-yel khusus saat mendukung rekannya berlaga," demikian Mimi.