BAJC 2023 - Dua Final dalam Sepekan

Mutiara Ayu Puspitasari (Humas PP PBSI)
Mutiara Ayu Puspitasari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Mutiara Ayu Puspitasari akan berhadapan dengan Kim Min Ji dari Korea Selatan di final perorangan Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2023. Menghadapi partai puncak Mutiara bertekad ingin mengakhiri dengan kemenangan. Tercatat di kejuaraan junior yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta ini, Mutiara sudah bermain sebanyak 10 kali secara beruntun, sejak nomor beregu hingga perorangan.

Untuk itu, atlet asal Ngawi, Jawa Timur ini berupaya untuk motivasi diri sendiri agar bisa menang dan juara. Selain menjaga hal tersebut, Mutiara juga berupaya untuk menjaga fokus agar bisa meraih hasil maksimal di final BAJC 2023. "Saya mencoba menjaga pikiran dan kondisi terlebih dahulu. Saya tidak mau terbebani karena takut permainan terbaik saya tidak keluar," tuturnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Saya mencoba berusaha semaksimal mungkin untuk laga besok. Saya merasa baik saya maupun lawan juga sama-sama punya beban yang sama untuk menjadi juara," Mutiara, menambahkan.

Lolosnya Mutiara ke final kejuaraan yang digelar di GOR Amongrogo ini, menjadi kali kedua setelah sebelumnya di ajang Indonesia International Series 2022. Saat itu pada partai puncak atlet asal klub PB Djarum itu berhasil mengatasi perlawanan rekan satu negaranya, Stephanie Widjaja, dengan skor 15-21, 21-10, 22-20 dan menjadi juara di hadapan publik kota pelajar.