BAJC 2023 - Indonesia Siap Tempur Lawan Vietnam

Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Indonesia siap menghadapi Vietnam di laga pembuka nomor beregu campuran Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2023. Skuad "Merah Putih" telah mempersiapkan diri dengan matang menjelang tampil perdana BAJC 2023 yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (8/7) pagi. Tim tuan rumah berlatih serius untuk menghadapi Vietnam di laga pertama fase Grup A, mereka mempersiapkan diri dengan berlatih selama empat jam di GOR Waroeng Badminton Academy, Umbulharjo, Yogyakarta, Jumat (7/7) pagi.

Para pemain muda "Merah Putih" sudah berlatih untuk menghadapi Vietnam. Kapten tim Indonesia, Alwi Farhah, mengungkapkan dirinya dan rekan-rekan sudah siap tampil di partai pembuka. Dengan semangat yang sama untuk meraih kemenangan, Alwi optimistis, rekan-rekannya bisa bermain optimal dan membawa Indonesia menang. "Kami mau memberikan yang terbaik. Sejauh ini kondisi tim kami sudah siap dan pastinya saya jika diturunkan juga siap menyumbangkan poin untuk Indonesia," ungkap tunggal putra kelahiran 12 Mei 2005 itu.

Sejauh ini, Alwi mengaku sudah mulai terbiasa dengan atmosfer GOR Amongrogo. Dengan kondisi lapangan yang berangin, pemain rangking 96 dunia asal Surakarta itu perlahan mulai terbiasa arena pertandingan dan tinggal fokus memikirkan laga buat esok hari. "Pada awalnya saya masih adaptasi dengan kondisi arena yang berangin. Setelah mencoba beberapa kali saya sudah mulai terbiasa," ujar juara Bangladesh Junior International Series 2021 itu.

"Buat pertandingan besok, saya mau fokus pada diri saya terlebih dahulu. Saya juga tidak mau terlalu memikirkan lawan yang akan dihadapi nantinya," Alwi, menambahkan.

Pada laga awal fase Grup A, Jumat (7/7) pagi, dibuka dengan kemenangan China atas Vietnam dengan skor 5-0. Kemenangan tersebut membuat tim negeri tirai bambu itu menunggu laga melawan Indonesia di pertandingan terakhir grup pada Minggu (9/7).