BAJC 2023 - Felisha: Lawan Terberat, Melawan Diri Sendiri

Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (Humas PP PBSI)
Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Indonesia akan bersaing dengan Vietnam dan China di Grup A Badminton Asia Junior Championship (BAJC) 2023. Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu merasa tidak gentar menghadapi lawan-lawan di babak fase grup. Namun, atlet ganda campuran itu mengingatkan untuk tetap fokus, terlebih skuad Indonesia tampil di hadapan publik sendiri di di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 7-16 Juli.

"Menurut saya lawan terberat melawan diri sendiri. Banyak negara tangguh yang bertanding seperti China, Jepang, Taiwan, dan Korea," kata pemain kelahiran 11 September 2005 itu, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Kamis (6/7).

"Paling terpenting kami harus fokus kepada diri sendiri," Felisha, menambahkan.

Di nomor beregu BAJC 2023 diikuti oleh 14 negara, yaitu Bangladesh, China, Taiwan, Hong Kong, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Uni Emirat Arab, Vietnam, dan tuan rumah Indonesia.

Setelah beregu, akan dipertandingkan nomor perorangan. Indonesia tercatat sudah pernah menggelar turnamen BAJC pada 2005, 2017, dan 2018, yang semuanya berlangsung di Jakarta.

Tim Indonesia akan turun dengan kekuatan penuh. Di nomor beregu 16 pemain terbaik, terdiri dari delapan putra dan delapan putri dipercaya untuk mengemban misi menjadi juara untuk pertama kalinya.

PP PBSI menyebutkan, bagi pencinta bulu tangkis yang ingin mendukung langsung idolanya berlaga, bisa hadir ke GOR Amongrogo. Harga tiket masuk untuk babak penyisihan hingga perempat final sebesar Rp20 ribu. Sementara untuk pertandingan semifinal dan final dibanderol dengan harga Rp40 ribu.