Malaysia Open 2024 - Gregoria Jadi Tumpuan

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung menjadi tumpuan di sektor tunggal bagi Indonesia pada turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2024. Tunggal putri andalan "Merah Putih" yang menempati unggulan ketujuh itu menghentikan perlawanan Goh Jin Wei di babak 16 besar. Ia menang dua gim langsung 21-15, 24-22 atas wakil tuan rumah tersebut, dalam laga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/1).

"Pertama bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini. Tadi di gim kedua hampir lepas tapi saya masih bisa bertahan di tekanan itu jadi cukup senang," jelas pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah ini, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Selain itu, saya juga senang bisa lolos ke perempat final di turnamen pertama ini," Gregoria, menambahkan.

Lebih lanjut Gregoria menjelaskan, performa Goh pada kali ini jauh berbeda dengan pertemuan kedua pemain pada babak 16 besar Asian Games 2022. Kala itu, Gregoria menang 21-6, 21-12 dalam tempo 28 menit. Namun, menurutnya, kali ini Goh memberikan perlawanan yang sengit. "Di pertemuan terakhir di Asian Games mungkin kondisi Goh Jin Wei kurang baik dan itu berpengaruh pada perfomanya. Hari ini dia menunjukkan permainan yang jauh lebih bagus," ungkapnya.

"Credit saya untuk dia yang bisa bangkit dari keadaan sebelumnya," tambah pemain berperingkat tujuh dunia ini.

Di sisi lain, dukungan seisi Axiata Arena kepada Goh membuat Gregoria berkomunikasi dengan pelatih di sepanjang pertandingan. "Tapi karena saya sudah pernah merasakan keriuhan seperti ini jadi bukan masalah yang besar," katanya.

Dengan hasil ini, Gregoria akan berhadapan dengan Chen Yu Fei asal China. Kedua pemain telah 10 kali bertemu, dengan catatan tujuh kemenangan bagi Chen. Menanggapi laga di perempat final pada Jumat (12/10), Gregoria menyatakan, "Besok bertemu Chen Yu Fei, saya ingin maksimal dan tampil lebih baik lagi dari hari ini."