Malaysia Open 2024 - Ginting Kalah dalam Laga Ketat

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putra Indonesia yang menempati unggulan keempat, Anthony Sinisuka Ginting, belum berhasil melewati babak 16 besar Malaysia Open 2024. Ia kalah dua gim 21-23, 23-25 dari wakil China, Lu Guang Zu, dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/1).

"Memang perjalanan pertandingan hari ini cukup ketat, dari awal sampai selesai di gim kedua. Kami berkejaran poin dari poin pertama," tutur Anthony melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Saya sudah mencoba sebaik mungkin tapi kendalanya banyak melakukan kesalahan sendiri apalagi di poin-poin krusial," tambahnya.

Lebih lanjut Anthony menjelaskan, beberapa kali keberutungan menghinggapi Lu pada gim kedua. "Bola yang kelihatannya akan membentur net, bisa masuk atau di poin terakhir di mana pukulan saya dari pengembalian tanggung dia masih bisa dia kembalikan," ungkap pemain berperingkat lima dunia ini.

"Menurut saya, hari ini memang harinya Lu Guang Zu," Anthony, menyatakan.

"Sejauh ini cukup senang dengan performa di dua pertandingan pembuka tapi memang ada yang harus dibenahi terutama dari sisi non-teknisnya," pungkasnya.

Berkat kemenangan atas Anthony, Lu melaju ke perempat final dan akan bertemu dengan rekan senegaranya, Shi Yu Qi, yang menempati unggulan ketujuh.