Malaysia Open 2024 - Cedera Mengakhiri Perjuangan "The Daddies"

Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak bisa menyelesaikan babak 16 besar turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2024. Perlawanan pada pasangan China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu, berhenti karena cedera pinggang yang dialami Ahsan. Laga yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (11/1) tersebut, berakhir dengan skor 17-21, 15-7.

"Kondisi Ahsan memang cedera di bagian pinggang, tapi jelasnya saya belum tahu apakah cedera baru atau lama. Yang pasti tadi mulai terasa di gim kedua," ungkap Hendra melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Lebih lanjut Hendra menjelaskan, pertandingan perdana antara "The Daddies" dan He/Ren tersebut berlangsung dalam tempo yang cepat. Duo negeri tirai bambu tersebut, menurutnya, menginisiasi permainan cepat dan rapat. "Tekanannya juga cukup kuat jadi kami tertekan duluan," tuturnya.

Ia juga menilai, He/Ren, yang baru dipadukan, menunjukkan performa yang apik dan memiliki gaya permainan yang serupa. "Saya melihat lebih klop, ya, mereka. Lalu keduanya punya naluri yang sama-sama menyerang," demikian Hendra.

Dengan kemenangan ini, He/Ren melaju ke perempat final dan bertemu dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Unggulan kedua asal India tersebut menang rubber game 21-11, 21-18 atas Lucas Corvee/Ronan Labar dari Prancis.