Malaysia Open 2024 - Ginting dan Jojo dalam Kondisi Prima

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pelatih kepala tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia Irwansyah meyatakan, para atlet yang tengah dipersiapkan untuk mendulang lebih banyak poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, berada dalam kondisi prima dan siap bertanding pada Malaysia Open 2024.

"Sejauh ini Alhamdulillah tidak ada masalah untuk Jonatan dan Ginting. Sudah coba lapangan juga jadi tinggal bagaimana di pertandingan nanti. Secara persiapan sudah siap," kata Irwansyah melalui keteragan pers Humas PP PBSI.

"Di turnamen pertama tahun 2024, akan ada penambahan variasi permainan. Dan akan coba kita terapkan mulai Malaysia Open ini. Kami juga coba matangkan yang sudah bagus. Semoga hasilnya nanti bisa terlihat," tambahnya.

Ia pun berpesan kepada kedua anak asuhnya tersebut untuk terus menjaga fokus dan kondisi, karena turnamen akan berlangsung padat hingga pesta olahraga terbesar di dunia itu dimulai pada Juli mendatang. "Jangan lengah untuk menjaga semuanya itu," demikian Irwansyah.

Antara melaporkan, tim Indonesia pada turnamen level BWF World Tour Super 1000 tersebut diisi dua pemain tunggal putra Anthony dan Jonatan, serta dua pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Lebih lanjut, ada empat ganda putra yang mewakili Indonesia, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Selanjutnya, terdapat tiga ganda campuran yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sementara, tidak ada wakil Indonesia di sektor ganda putri menyusul absennya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di turnamen pembuka 2024 ini.