Malaysia Open 2024 - Lawan Berat Menanti Rehan/Lisa di Babak Kedua

Lisa Ayu Kusumawati & Rehan Naufal Kusharjanto (Humas PP PBSI)
Lisa Ayu Kusumawati & Rehan Naufal Kusharjanto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke babak kedua turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2024 berkat kemenangan atas wakil Jerman, Mark Lamsfuß/Isabel Lohau, Selasa (9/1). Pada babak berikutnya, ganda campuran Indonesia berperingkat 19 dunia itu akan berhadapan dengan pasangan nomor satu dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (9/1), Rehan/Lisa harus berjuang tiga gim untuk merebut kemenangan babak 32 besar dari Lamsfuß/Lohau. Dalam tempo 58 menit, mereka menang rubber game 21-15, 12-21, 21-17.

"Alhamdulillah kami cukup senang dengan kemenangan hari ini walau secara permainan kami merasa belum maksimal. Kami mau fight di tahun ini, mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya," tanggap Rehan melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Ikut Olimpiade atau tidak itu urusan nanti, yang penting kami maksimal dulu setiap pertandingan," tambahnya.

Di sisi lain, Lisa menilai Lamsfuß/Lohau melakukan perubahan pola permainan hingga mereka kesulitan untuk meredam duo Jerman tersebut. "Kami akhirnya terus tertekan," katanya.

"Dari segi servis dan return servis lawan sangat baik. Itu juga cukup menyulitkan kami," Lisa, menjelaskan.

Sementara, mengenai pertndingan melawang Zheng/Huang, hingga kini Rehan/Lisa belum sekali pun memetik kemenangan atas pasangan negeri tirai bambu tersebut. Menghadapi laga di babak kedua tersebut, Rehan berujar, "Kami sudah pernah lawan Zheng/Huang sebelumnya. Jadi besok speed dan ketahanannya harus ditingkatkan lagi."

"Besok lawan Zheng/Huang kami mau maksimal, nothing to lose, dan berikan yang terbaik," demikian Lisa.