Malaysia Open 2024 - Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak delapan besar Malaysia Open 2024 berkat kemenangan atas Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee. Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/1) malam waktu setempat, unggulan kelima tersebut berhasil membalas dua kekalahan sebelumnya dari duo Fang dengan kemenangan dua gim langsung 21-13, 21-12 dalam durasi 38 menit.

"Alhamdulillah bersyukur bisa masuk ke babak perempat final. Membalas kekalahan dari dua pertemuan terakhir pastinya tidak mudah, mereka mempunyai permainan yang safe dan rapi," jelas Fajar melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Hari ini kami belajar untuk tidak terlalu terburu-buru melakukan serangan," Fajar, menambahkan.

Sementara, Rian berpendapat, permainan duo Fang agak berbeda dengan pasangan Taiwan lain pada umumnya. Bermain sabar menjadi kunci kemenangan Fajar/Rian yang berstatus sebagai juara bertahan, pada pertandingan di babak 16 besar tersebut. "Kami berdiskusi dengan pelatih dan video analis untuk bermain lebih sabar dan itu berhasil. Kami juga cukup menikmati pertandingan tadi," paparnya.

Di perempat final, Jumat (12/1), Fajar/Rian akan berhadapan dengan wakil China yang juga unggulan teratas, Liang Wei Keng/Wang Chang, yang memenangi laga di babak 16 besar atas wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. Duo negeri tirai bambu tersebut menang dengan skor identik 21-14, 21-14 dalam tempo 32 menit.

"Besok lawan Liang/Wang pasti kami tidak mau kalah. Tapi kami mau menampilkan yang lebih baik dari hari ini dulu," demikian Fajar.