Malaysia Open 2024 - Awal Baik Sang Juara Bertahan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto & Aryono Miranat (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto & Aryono Miranat (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2024, seusai mengalahkan wakil Kanada, Dong Adam (Xingyu)/Nyl Yakura, Selasa (9/1). Pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pasangan juara bertahan itu menang dua gim langsung 21-16, 21-13 dalam tempo 29 menit.

"Pertama-tama, mengucap syukur Alhamdulillah untuk pertandingan hari ini. Kami masih mencoba beradaptasi dengan kondisi lapangan yang cukup berangin, setelah di beberapa turnamen terakhir tidak merasakan hal itu," jelas Rian melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Di sisi lain, Rian menyoroti sorot lampu di Lapangan 3 yang menurutnya jauh lebih baik ketimbang keduanya berlaga setahun lalu. "Dibandingkan saat Malaysia Masters tahun lalu, pencahayaan di sini lebih baik saya rasa. Saat itu, lampunya kuning dan agak gelap," katanya.

Di babak berikutnya, Fajar/Rian akan bertemu wakil Taiwan, Lee Fang-Chih/Lee Fang-Jen, yang belum dapat mereka kalahkan dalam dua kali pertemuan pada Madrid Spain Masters 2023 dan Hong Kong Open 2023. "Mereka punya permainan yang sangat baik dan kesabaran yang baik juga. Tapi kami mau mempersiapkan strategi untuk menghadapinya," ujar Fajar.

Selain itu Fajar menegaskan, tidak ada tekanan saat berlaga selaku juara bertahan di turnamen pembuka musim kompetisi tahun ini. "Gelar juara, kan, tahun lalu. Tapi sekarang dari nol lagi dan itu memotivasi kami untuk mengembalikan kepercayaan diri," pungkasnya.