Malaysia Open 2024 - Mental dan Pikiran Membebani Putri KW

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani belum mampu mengatasi perlawanan wakil China, Han Yue, di babak pertama turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2024. Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (9/1), Putri kalah dua gim langsung 11-21, 13-21 dari unggulan kedelapan tersebut, dalam tempo 30 menit.

"Hari ini, setiap poin saya sudah coba merancang pola. Tapi kembali lagi banyak mati sendiri," tutur Putri melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Di sisi lain, Putri merasa lapangan yang berangin memiliki andil sehingga ia kurang leluasa saat bertanding. "Mental dan pikiran saya juga tidak prima hari ini. Kalau bisa terjaga pastinya pukulan dan semuanya, saya rasa bisa berjalan lancar," katanya.

Han memperbesar keunggulannya menjadi tiga kemenangan atas Putri dalam catatan head-to-head. Ia melaju ke babak 16 besar dan akan bermain melawan Yeo Jia Min asal Singapura.

Hingga berita ini diturunkan, tiga wakil "Merah Putih" telah tersingkir dari turnamen level BWF World Tour Super 1000 ini. Sementara, Indonesia menyisakan Gregoria Mariska Tunjung pada sektor tunggal putri.