Malaysia Open 2024 - Ginting Atasi Gugup di Pertandingan Pembuka

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Anthony Sinisuka Ginting memenangi pertandingan pertamanya pada 2024. Namun, laga di babak 32 besar turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2024 itu, Anthony sempat merasa gugup walau berhasil meredam perlawanan wakil Taiwan, Su Li Yang. Ia menang dua gim langsung 21-18, 21-12 dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (9/1).

"Pertama-tama mengucap syukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik hari ini," ujarnya melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Cukup merasa nervous, terutama di gim pertama. Tapi setelah interval sudah bisa lebih menguasai keadaan. Di gim kedua, karena sudah memegang gim pertama sebagai modal jadi bisa bermain lebih tenang," Anthony, menjelaskan.

Berkat kemenangan ini, Anthony melaju ke babak kedua dan akan bertemu dengan Lu Guang Zu. Dalam catatan pertemuan, tunggal putra Indonesia itu telah mengantongi lima kemenangan dalam lima pertemuan dengan wakil China tersebut. "Pertemuan dengan dia selalu ketat, salah satu pemain yang ulet. Itu yang harus diwaspadai," ujarnya.

"Besok ada rest (istirahat) satu hari, akan saya manfaatkan untuk evaluasi dan memperbaiki apa yang kurang di pertandingan hari ini. Semoga di 16 besar bisa lebih lepas dan baik lagi," demikian Anthony.

Pemain berperingkat empat dunia itu menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada sektor tunggal putra pada turnamen level BWF World Tour Super 1000 ini, setelah Jonatan Christie tersingkir pada babak pertama. Ia kalah dari Kidambi Srikanthasal India setelah bertanding rubber game selama 65 menit. Skor berakhir 21-12, 18-21, 16-21.