Malaysia Open 2023 - "Minions" Menang, Kekuatan Ganda Putra Masih Utuh

Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Kekuatan sektor ganda putra Indonesia masih tetap solid pada pentas Malaysia Open 2023. Keenam wakil "Merah Putih" melaju ke babak kedua ajang BWF World Tour Super 1000 ini, menyusul kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pada laga babak pertama di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (11/1), pasangan berjuluk "Minions" itu mengalahkan wakil tuan rumah, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, dengan skor 21-18, 23-21.

Kemenangan "Minions" ini menyusul lima pasangan Indonesia lainnya yang sudah lebih dulu lolos ke babak kedua. Kekuatan ganda putra "Merah Putih" pun masih utuh.

Mereka adalah, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang sudah lebih dulu mengantongi tiket ke babsk kedua.

"Bersyukur bisa menang dan maju ke babak kedua. Tadi juga bukan pertandingan yang mudah. Sama seperti di tempat lain, pertandingan pertama itu selalu tidak mudah. Apalagi lapangannya berangin," kata Marcus, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Di babak 16 besar, "Minions" berjumpa dengan Liang Wei Keng/Wang Chang. Pasangan China ini layak diwaspadai karena sempat mengalahkan Kevin/Marcus pada semifinal Indonesia Masters 2022.