Malaysia Open 2023 - Leo/Daniel Bertemu Astrup/Rasmussen di Babak Kedua

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah memastikan tiket ke babak kedua berkat kemenangan atas Akira Koga/Taichi Saito. Dalam laga babak pertama yang di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (11/1), Leo/Daniel mengungguli wakil Jepang tersebut dengan straight games 21-14, 21-18. Lawan tangguh sudah menanti pasangan muda "Merah Putih" ini di babak berikutnya.

"Kami langsung in dengan permainan. Sementara lawan sepertinya lambat. Memang di tengah lapangan yang berangin, kami dan lawan sama-sama masih sering melakukan kesalahan. Tetapi sejauh ini lawan lebih banyak error-nya," tutur Daniel, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Alhamdulillah bisa main baik dan menang. Tadi sama-sama harus beradaptasi dengan angin. Arah angin hari ini berbeda dengan kemarin saat latihan. Bersyukur bisa bermain lebih baik dan menang," Leo, menambahkan.

Di babak kedua, peraih emas SEA Games 2021 ini akan menantang unggulan keenam, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Pasangan Denmark itu di babak pertama berhasil mengalahkan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi asal Jepang, 21-13, 21-10. "Besok main berani saja. Siap hadapi saja. Kami siap main tanpa beban saja," kata Daniel.

Sementara, Leo menyebut akan tampil maksimal. Rekor pertemuan kedua pasangan saat ini sama kuat 2-2, dengan pada pertemuan terakhir di Denmark Open 2022, Leo/Daniel menang rubber game. "Kami akan main maksimal dengan bermodalkan kemenangan terakhir di turnamen Denmark lalu," kata Leo.