BATC 2022 - Drakor Hingga Film Aksi Jadi Pengusir Rasa Jenuh

Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Drama korea atau drakor hingga film laga menjadi tontonan bagi para atlet Indonesia, yang mengisi hari-hari karantina di Selangor, Malaysia, jelang Kejuaraan Asia Beregu 2022. Usai berlatih fisik ringan di kamar lantaran tak bisa keluar dari kamar masing-masing, menonton film melalui gawai atau laptop dirasa ampuh untuk menghilangkan rasa jenuh.

Semua kegiatan tersebut dilakukan anggota skuad "Garuda Muda" untuk mengatasi kejenuhan akibat dikarantina selama lima hari. Maklum, sejak mulai menginap di Hotel Sunway Clio, Selangor, Malaysia, Senin (7/2) malam.

"Selama tinggal di kamar, kegiatan saya untuk mengisi waktu selama karantina adalah banyak menonton drama Korea di iPad. Saya senang nonton drakor, karena seru dan bisa menghilangkan rasa bosan," kata pemain ganda putri Amalia Cahaya Pratiwi.

Mengisi kegiatan di kamar dengan menonton film lewat gawai atau laptop juga dilakukan pemain lain. Mulai dari Febriana Dwipuji Kusuma, Nita Violina Marwah, Lanny Tria Mayasari, Jesita Putri Miantoro, hingga Putri Kusuma Wardani, juga mengisi waktu dengan menonton film. "Saya nonton film aksi dan juga mendengarkan musik pop," kata Nita, yang pada Piala Uber 2020 turun pada nomor ganda putri bersama Putri Syaikah.

"Lumayan, untuk membuang kebosanan saat dikarantina," tambahnya.

Tak hanya nonton film, Jesita juga bermain puzzle. Alasannya? "Karena saat menonton film itu rasanya seru dan menegangkan, sehingga tidak membuat bosan di kamar. Sedang, bermain puzzle itu selalu bikin ketagihan saja," kata Jesita.

Situs berbagi video YouTube juga menjadi tontonan langganan Putri Kusuma Wardani selama masa karantina. "Biar tidak bosan saja di kamar," ujarnya.

Usai menjalani karantina mandiri, para pemain Indonesia langsung terjun ke Kejuaraan Asia Beregu 2022 yang digelar di Selangor, Malaysia, pada 15-20 Februari.