BAJC 2023 - Rionny: Semoga Bisa Juara Grup

Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani (Djarum Badminton)
Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tim bulu tangkis junior Indonesia tergabung bersama China dan Vietnam di Grup A nomor beregu campuran kejuaraan bulu tangkis Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2023, 7-11 Juli, di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Walau berada di grup berat, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky berharap, skuad muda "Merah Putih" mampu menjadi juara grup untuk memuluskan langkah menjadi juara.

"Kami menyiapkan delapan atlet putra dan delapan atlet putri untuk berlaga di Kejuaraan Asia Junior 2023 nomor beregu campuran. Kondisi mereka sudah siap bertanding," kata Rionny, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (3/7).

"Saya lihat persiapan sudah maksimal, baik secara fisik, mental dan semuanya. Dari komposisi pemain seperti Alwi (Farhan), Ruzana dan Mutiara (Ayu Puspitasari) sudah sering turun di level senior dan bisa bersaing. Saya harap mereka bisa memperkuat tim dan menjadi motivator untuk menjadi juara grup lalu nanti lanjut. China cukup berat tapi saya yakin anak-anak punya kemampuan," jelasnya.

Rionny berpesan untuk mewaspadai semua calon-calon lawan Garuda Muda. Tidak boleh berfokus hanya pada kekuatan besar seperti China, Jepang atau Korea. "Kita tidak boleh hanya fokus pada lawan-lawan seperti China, Jepang atau Korea tapi ada Chinese Taipei, Thailand, dan Malaysia yang berpotensi mengejutkan," ungkapnya.

"Mereka pemain-pemain muda yang punya ambisi besar. Jadi harus kita antisipasi dan jangan anggap remeh," demikian Rionny.

Pembagian Grup BAJC 2023:

Grup A: Indonesia, China, Vietnam
Grup B: Jepang, Taiwan, Singapura, Filipina
Grup C: Malaysia, India, Bangladesh, Hong Kong China
Grup D: Thailand, Korea, Uni Emirat Arab