All England 2022 - "Ragu-ragu, Jojo..."

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | "Ragu-ragu mainnya," pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Irwansyah, mengomentari penampilan Jonatan Christie alias Jojo pada babak 32 besar All England 2022, Rabu (16/3). Meski menang telak pada gim pertama, keraguan Jojo yang muncul berujung kekalahan pada gim kedua dari Brice Leverdez, lawannya dari Prancis yang berperingkat 39 dunia.

"Main pertama sudah enak, tetapi gim kedua sedikit ragu-ragu mainnya. Tapi setelah lebih rileks di gim ketiga, Jonatan sudah lebih banyak menyerang dan menguntungkan," kata sang pelatih, lewat siaran pers Humas PP PBSI.

Keraguan Jojo di gim kedua, menurut pengamatan Irwansyah, "karena bola lambat, jadi dia terpancing untuk mengangkat bola sehingga lupa menggunakan netnya."

"Jadi Jonatan lebih banyak keserang oleh lawannya," Irwansyah, menambahkan.

Sementara, Jojo merasa dapat mengontrol permainan sejak awal gim pertama. "Saya bisa main enjoy," katanya. Gim pertama Jojo menang 21-9.

Namun, terjadi perubahan di gim kedua. Jojo mengaku terdikte pola permainan lawan dan pebulu tangkis Prancis tersebut menang gim kedua 16-21. "Di gim kedua tempo saya agak drop," ungkapnya, seraya menambahkan, "Brice bisa lebih nyaman dan saya mengikuti pola pemainan dia."

"Di gim ketiga, beruntung saya bisa kembali main di pola saya," jelas Jojo, yang pada gim penentu ini menang 21-17.

Di babak selanjutnya, Jojo berjumpa juara German Open 2022, Kunlavut Vitidsarn. Tunggal putra Thailand itu menang dua gim langsung 21-15 24-22 atas Prannoy H. S. (India).