All England 2022 - Jojo: Ini Benar-benar Keajaiban

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Mulanya, Jonatan Christie pesimistis terhadap peluangnya bertanding di All England 2022. Namun, atlet yang karib disapa Jojo ini mengaku mendapat keajaiban usai terkonfirmsi positif Covid-19 pada pekan lalu di Jerman, hingga akhirnya dapat berlaga di Birmingham, Inggris. "Puji Tuhan, saya bersyukur bisa main di All England ini," ucapnya.

Bertanding pada babak 32 besar All England 2022 di Utilita Arena Birmingham, Rabu (16/3), Jojo berhasil menghentikan perlawanan Brice Leverdez asal Prancis lewat rubber game 21-9 16-21 21-17.

"Benar-benar dibilang keajaiban karena dalam dua hari saya hasilnya bisa negatif dalam dua kali tes," unggulan ketujuh turnamen itu, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Hari ini saya bisa kontrol pertandingan dari awal. Di gim pertama saya bisa main enjoy dan nikmatin pertandingan," Jojo, menambahkan.

Meski menang, peraih medali emas Asian Games 2018 ini mengaku kondisi fisiknya belum 100 persen. Namun, Jojo menyatakan akan berusaha untuk terus tampil maksimal di turnamen bergengsi ini. "Saat ini recovery memang belum 100% tapi saya berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan kondisi fisik dan stamina," tuturnya.

Di sisi lain, Jojo juga mengakui sempat terpengaruh permainan Leverdez pada gim kedua, yang berujung pada kekalahan. "Di gim kedua tempo saya agak drop, agak turun sedikit jadi Brice bisa lebih nyaman dan saya mengikuti pola pemainan dia," katanya.

"Di gim ketiga, beruntung saya bisa kembali main di pola saya," demikian Jojo.