All England 2022 - Greysia/Apriyani Melaju ke 16 Besar

Greysia Polii & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Greysia Polii & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak kedua All England 2022. Ganda putri yang menjadi andalan Indonesia satu-satunya di turnamen ini mengalahkan pasangan non-unggulan asal Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, pada babak 32 besar, dalam pertandingan yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Rabu (16/3).

Greysia/Apriyani dengan susah payah melewati pertandingan tiga gim sebelum menang 21-17 20-22 21-14.

Greysia/Apriyani, yang masuk arena sebagai unggulan keenam, cukup nyaman mengawali gim pertama sebelum Fruergaard/Thygesen menyusul untuk mengikis jarak ketertinggalan menjadi satu poin dalam kedudukan 10-11 saat interval.

Usai interval, Greysia/Apriyani tak membiarkan lawannya mengambil alih jalannya permainan. Pasangan peringkat keenam dunia itu perlahan tapi pasti menjauhkan perolehan angka hingga akhirnya berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 21-17.

Pada gim kedua yang berlangsung lebih alot, Greysia/Apriyani tampak kesulitan bermain bertahan. Antara melaporkan, peraih emas Olimpiade Tokyo 2022 itu hampir saja merebut gim kedua saat kedudukan sama kuat 20-20. Namun, Fruergaard/Thygesen berhasil mengamankan dua poin terakhir untuk menyelesaikan gim kedua dan memaksakan rubber game.

Gim ketiga dibuka dengan kedua pasangan saling menyalip perolehan poin. Beruntung, Greysia/Apriyani berhasil merebut momentum sebelum memasuki masa interval. Wakil Indonesia itu makin nyaman mencetak poin untuk kemudian merebut gim ketiga dengan selisih poin cukup jauh 21-14.

Greysia/Apriyani selanjutnya menghadapi Treesa Jolly Gayatri/Gopichand Pullela dalam babak kedua All England 2022, Kamis (17/3). Pasangan non-unggulan asal India itu juga menang rubber game 17-21 22-20 21-14 atas Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand).