All England 2022 - "Minions" Raih Kemenangan Perdana

Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Tangkapan Layar BWF TV)
Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Tangkapan Layar BWF TV)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih kemenangan perdana pada tahun ini dan melaju ke babak 16 besar All England 2022 setelah mengalahkan pasangan Prancis, Lucas Corvée/Ronan Labar, di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Rabu (16/3) waktu setempat. Ganda putra yang dijuluki "Minions" itu menang dua gim langsung 21-12 21-18 dalam tempo 48 menit.

"Kami sangat senang bisa kembali lagi bermain di All England, dan kami berupaya untuk terus mendapatkan hasil terbaik di turnamen ini," ujar Marcus kepada BWF TV.

Dalam wawancara yang ditayangkan melalui situs berbagi video YouTube tersebut, Marcus juga menyatakan, All England 2022 merupakan turnamen pertama yang mereka ikuti. Pasca-Indonesia Badminton Festival 2021 di Nusa Dua, Bali, "Minions" hanya memusatkan perhatian latihan persiapan All England.

"Selama ini kami hanya berlatih dan tidak mengikuti satu pun turnamen. Jadi, ini (All England 2022) adalah turnamen pertama kami pada tahun ini," jelasnya.

Kevin/Marcus tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Bahkan, "Minions" mampu mencetak poin beruntun hingga unggul 11-5 pada interval gim pertama.

Juara All England 2017 dan 2018 itu, seperti diwartakan iNews, "Minions" tampil sangat nyaman dan sama sekali tidak menurunkan tempo selepas interval. Gim pertama pun berakhir dalam 16 menit dengan skor 21-12.

Pada gim kedua, Corvee/Labar memberi perlawanan sengit kepada pasangan peringkat satu dunia itu. Pasangan Prancis itu sempat unggul di interval kedua dengan skor 11-7, dan terus menyulitkan "Minions" pascainterval.

Namun, Kevin/Marcus kembali menemukan tempo permainannya dan berhasil membalikkan keadaan hingga akhirnya meraih kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-18.

Di babak 16 besar, "Minions" bertemu dengan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, yang pada babak pertama mengalahkan pasangan Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov, dengan skor 21-8 21-14.