Zhao Yunlei Sebut Pasangan Indonesia Merupakan Lawan Terberatnya Kali Ini

Indonesia Open ‐ Created by AH

JAKARTA - Pebulutangkis spesialis ganda putri dan ganda campuran asal Tiongkok, Zhao Yunlei merupakan salah satu atlet bulutangkis dunia yang akan berlaga di ajang BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 kali ini.

Bukan hanya jadi pemain yang ditakuti di BCA Indonesia Open Superseries Premier pada tahun ini saja, atlet berusia 29 itu  sudah menjadi salah satu lawan yang paling ditakuti oleh musuhnya baik di sektor campuran maupun ganda putri sejak 5 tahun terakhir di turnamen yang dihelat di Istora Senayan Jakarta  ini. 

Terbukti, Pebulutantangkis Tiongkok ini, berulang kali  mampu meraih gelar juara di Istora. Zhao tercatat pernah tiga kali juara di turnamen Indonesia Open, dua gelar diantaranya didapatkan dari nomor ganda campuran bersama Zhang Nan pada tahun 2011 dan 2013, dan satu gelar lagi mampu ia kukuhkan dari nomor ganda putri bersama Tian Qing pada tahun 2014 silam.

Sedangkan pada tahun lalu, Zhao puasa gelar di turnamen yang sama, setelah gagal meriah gelar, setelah di final ganda campuran, ia dan Zhang Nan dikalahkan rekan senegaranya, Xu Chen/Ma Jin. 

Meskipun gagal juara di BCA Indonesia Open Superseries Premier tahun lalu, namun Zhao mampu mencatatkan gelar yang tak bisa diremehkan yang dibawanya dari Istora. Pada Kejuaraan Dunia 2015 yang juga dihelat di Istora, ia meraih dua medali emas sekaligus, yakni dari nomor ganda putri bersama Tian Qing, dan ganda campuran bersama-sama Zhang Nan.

Meski Zhao adalah salah satu lawan yang paling ditakuti oleh musuh-musuhnya, namun ternyata Zhao pun mengungkapkan jika lawan terberat dirinya di turnamen ini adalah pasangan dari Indonesia, baik dari sektor campuran maupun ganda putri.

"Lawan terberat saya kali ini adalah pasangan Indonesia baik ganda putri dan campuran. Indonesia mempunyai pasangan yang sedang berkembang pada dua nomor itu," ujar Zhao saat konferensi pers di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (29/5).
"Target saya di sini adalah menjadi juara lagi. Tapi, tidak muluk-muluk karena fokus utama tahun ini tetap Olimpiade,"pungkasnya.
Pada babak pertama nanti,  Zhao Yunlei/Tian Qing  yang diunggulkan di posisi keemapat, di babak pertama mereka mendapatkan bye.
Sementara di ganda campuran, Zhang Nan/Yunlei yang di unggulkan diposisi nomor Wahid akan menghadapi pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.
BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 akan berlangsung mulai hari ini, Senin (30/5) di Istora Senayan Jakarta pada pukul 09.00 WIB dan akan mempertandingkan babak kualifikasi.