(Blibli Indonesia Open) Semakin Meriah, BWF Sanjung Penyelenggaraan Tuan Rumah

Suasana jelang partai final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora, Senayan.
Suasana jelang partai final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora, Senayan.
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Dari tahun ke tahun penyelenggaraan Indonesia Open selalu mengalami peningkatan kualitas. Maka dari itu, tak heran bila federasi bulutangkis dunia atau Badminton World Federation (BWF) kembali memuji perhelatan Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 yang dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta, 16 hingga 21 Juli, kemarin. BWF menilai penyelenggaraan tahun ini berjalan dengan sukses dan semakin meriah.

“BIO merupakan turnamen yang sangat bagus, banyak sekali peningkatannya. Saya ada di turnamen ini sejak 2011 lalu dan saya sangat menikmati berada di sini. Indonesia adalah tuan rumah yang baik, fans bulutangkisnya sangat luar biasa. Event ini sangat bagus untuk mempromosikan bulutangkis ke masyarakat,” kata Head of Event Project BWF, Koh Wa Cheng.

Tidak hanya sukses menggelar kejuaraan kelas dunia, Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 ini juga berhasil memanjakan kenyamanan bagi para pengunjung yang hadir di Istora dengan berbagai fasilitas terbaiknya.

Mengusung tema Sport-artainment, Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 mampu menyuguhkan kesan nyaman dan menyenangkan selama berada di arena Istora. Bahkan, sederetan artis ibukota seperti Kahitna, Nidji dan lain-lain, juga turut hadir memeriahkan turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar 1.250.000 Dollar AS ini.

Lebih lanjut Koh mengatakan, atribut tradisional yang ditonjolkan panitia pelaksana melalui busana batik yang dikenakan para wasit dan baju lurik Jawa lengkap dengan blangkon yang dipakai seluruh hakim servis, spontan membuat turnamen ini kental dengan kebudayaan Indonesia.

“Saya melihat di sini bulutangkis sangat mudah diakses berbagai kalangan, penyelenggara juga menyajikan turnamen ini begitu bagus. Indonesia juga bisa menunjukkan budayanya kepada dunia, seragam yang dipakai wasit menambah identitas Indonesia di turnamen ini,” sanjungnya.