Gronya Mengaku Dapat Tambahan Ilmu Dari Cipayung

Indonesia Open ‐ Created by AH

JAKARTA - Gronya Somerville yang merupakan pebulutangkis cantik asal negeri kangguru Australia, mengawali debutnya di ajang BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 pagi tadi, Senin (30/5), pada babak kualifikasi nomor ganda campuran bersama pasangannya Matthew Chau.

Keduanya berhasil menang atas lawannya asal Indonesia, pasangan Henry Jansen Putra Wibowo/Angelica Caroline Mandang dengan 21-11 21-11.

"Tadi saya bermain masih melakukan adaptasi lapangan, meskipun ini bukan kali pertama saya bertanding di Istora. Semoga pertandingan berikutnya bisa lebih baik lagi," kata pemain yang juga turun di nomor ganda putri, bersama pasangannya yang merupakan pemain kelahiran Indonesia, Setyana Mapasa.

Gronya bersama tim Australia lainnya sudah sekitar satu minggu yang lalu tiba di Jakarta. Gronya pun sempat mendapatkan kesempatan berlatih di Pelatnas Cipayung selama tiga hari, yakni pada Rabu (25/5) hingga Jumat (27/5) yang lalu. 

Diakui meskipun hanya tiga hari berlatih di Cipayung, namun ia merasa dapat tambahan ilmu. "Kemarin sebelum turnamen ini persiapannya cukup matang. Apalagi beberapa hari yang lalu saya dan tim sempat berlatih dengan tim Indonesia. Di Sana saya lumayan banyak mendapatkan ilmu baru untuk menambah skill permainan saya," pungkasnya.

Matthew/Gronya akan melakoni laga semifinal kualifikasi ganda campuran pada sore nanti, pukul 15.30 WIB dan akan melawan pemenang antara Rian Agung Saputro/Greysia Polii (Indonesia) yang akan melawan Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari (Indonesia) siang nanti.

Sedangkan Gronya/Setyana akan melakoni babak pertama ganda putri pada Rabu (1/6) mendatang melawan wakil Indonesia, Della Surya Augustia/Komala Dewi.