Wang Yihan Tumbang di Babak Pertama

Indonesia Open ‐ Created by

Secara mengejutkan sekaligus menegangkan, Tunggal putri Cina, Wang Yihan, harus mengakhiri perjalanannya di Djarum Indonesia Super Series Premier (DIOSSP) 2013.

Kejutan ini diciptakan oleh Yip Pui Yin dari Hongkong dengan skor  12-21  21-19  21-18. Sempat tertinggal di babak pertama,  Yip Pui Yin mengejar poin yang tertinggal dengan dibantu dukungan dari suporter Indonesia.

“Poin saya sempat tertinggal jauh, namun saya sangat bersyukur atas kehadiran dari para suporter Indonesia dan mampu mengejar poin di babak kedua dan ketiga,” ujar Yip Pui Yin usai pertandingan.

Meski dari sisi peringkat Yip jauh di bawah Wang, namun hal ini tak membuat gadis mungil ini gentar.  Wang mengatakan bahwa kekalahan ia hari ini memang disebabkan permainannya yang kurang bagus dan Yip bermain tanpa beban.

“Hari ini penampilan saya memang kurang baik tapi permainan saya masih oke. Ditambah lagi Yip memang bermain tanpa beban dan bermain sangat ‘enjoy’,” papar Wang usai pertandingan.

Atas kemenangannya, Yip bersiap untuk menghadapi Minatsu Mitani dari Jepang atau Juan Gu dari Singapura yang kini sedang berlangsung, di babak kedua.