Indonesia Open 2023 - Axelsen Cetak "Hat-trick"

Viktor Axelsen (Humas PP PBSI)
Viktor Axelsen (Humas PP PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Viktor Axelsen mengaku tidak bisa berkata-kata usai memenangkan gelar juara Indonesia Open untuk ketiga kalinya secara berturut-turut pada tahun ini. Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu di dunia itu meraih hat-trick kemenangan usai melawan wakil tuan rumah Anthony Sinisuka Ginting di partai final turnamen level BWF World Tour Super 1000 ketiga musim ini. Atlet Denmark itu menang dua gim langsung 21-14, 21-13 atas Anthony, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/6).

"Saya sebenarnya tidak bisa berkata-kata karena saya tidak menyangka bisa menang lagi di Indonesia Open tiga kali beruntun. Ini adalah kemenangan besar buat saya, mengingat saya baru saja sembuh dari cedera," ujar Axelsen, mengutip laporan Antara.

Bicara soal penampilan Anthony, Axelsen menilai unggulan pertama Indonesia itu sangat bertalenta dan memiliki berbagai pola serangan yang bahkan lebih variatif darinya. "Ginting bermain sangat kuat di babak final ini, menyusul gelar juaranya di Singapore Open. Dia adalah atlet yang hebat," kata Axelsen

"Ginting sangat berbakat secara teknis dan permainannya juga menyenangkan untuk disaksikan. Dia lebih berbakat dari saya. Dia punya pola permainan yang variatif, mungkin gaya main saya lebih membosankan jika dibandingkan dengan dia. Bagaimana pun, saya berusaha untuk mengimbangi hal itu dengan cara main saya sendiri," jelasnya.

Saat disinggung mengenai target selanjutnya selepas Indonesia Open 2023, peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo itu kini hanya ingin memastikan berada dalam kondisi prima dan menghindari risiko cedera. "Saya kali ini ingin memastikan saya sehat dan kuat karena saya baru pulih dari cedera," demikian Axelsen.