Kido/Pia Lanjut Ke Babak Kedua

Indonesia Open ‐ Created by

 

 

Babak Pertama di Hari kedua dibuka dengan manis oleh Markis Kido/Pia Zebadiah.

 

Mereka berhasil melaju ke babak kedua Djarum Indonesia Open Super Series Premier (DIOSSP) 2013 atas ganda campuran Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, dengan skor 21-18 dan 21-13.

Ganda campuran kakak beradik ini mendapat perlawanan yang sengit di gim pertama. Beberapa kali kesalahan dilakukan oleh mereka sendiri. Namun mereka beruntung dapat menutupnya manis dengan 21-18.

Belajar dari gim pertama, Kido/Pia banyak belajar. Permainan mereka di gim kedua semakin membaik. Mereka mampu unggul jauh hingga 14-7. Tak tinggal diam, Ko/Kim mengejar ketertinggalan 15-11 dan ditutup dengan skor 21-13 oleh Kido/Pia.

 

"Di gim pertama, kami mainnya belum bagus. Masih sering melakukan kesalahan. Semoga besok bisa lebih baik lagi," ujar Kido, usai pertandingan.

Esok pada babak kedua, unggulan pertama asal Cina, Xu Chen/Ma Jin telah bersiap melawan mereka. Ganda campuran unggulan pertama itu telah sukses menghalau Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, 21-10 dan 21-15.

"Besok lawannya berat. Tapi kita tidak mau menyerah begitu saja. Kita akan berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan mereka," Kido menyambung.

Pia mengungkapkan bahwa peringkat dunia atau unggulan dalam sebuah turnamen bukan menjadi patokan yang membuat mereka gentar. "Yang jelas kondisi fisik kami harus diperhatikan. Kami akan bermain lepas dan tanpa beban," ujar Pia.