Alvent/Kido Singkirkan Rendra/Rian

Indonesia Open ‐ Created by

Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido lolos ke perdelapan final Djarum Indonesia Open Super Series Premier (DIOSSP) 2013 setelah mengalahkan Rendra Wijaya/Rian Sukmawan.

Dalam pertandingan yang dihelat di Istora Senayan Jakarta, Rabu, (12/6) tersebut, Alvent/Kido harus melalui pertarungan tiga game melawan kompatriotnya itu. Mereka menyingkirkan Rendra/Rian dengan skor akhir 18-21, 21-14, dan 21-14 dalam waktu 44 menit.

"Kaget juga, mereka gak gampang dimatiin. Di game ketiga baru kita yang nguasain permainan," aku Kido.

Di perdelapan final, mereka akan bertemu pemenang pertandingan antara ganda putra Indonesia, Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan melawan unggulan tiga asal Malaysia, Kien Keat Koo/Boon Heong Tan yang hingga berita ini diturunkan masih belum berlangsung.

"Siapapun lawan kita besok, pastinya kita tidak mau kalah. Kalau bisa dari awal curi start duluan," ungkap Kido.

Sementara itu, adik Kido, Pia Zebadiah yang berpasangan dengan Rizki Amelia di ganda putri juga berhasil melaju ke perdelapan final. Pia/Rizki yang memegang posisi unggulan ketujuh ini lolos usai menumbangkan Heather Olver/Kate Robertshaw dari Inggris dengan dua game langsung, 21-13 dan 21-14.

Di perdelapan final, mereka kembali ditantang ganda asal Inggris, Lauren Smith/Gabrielle White yang lolos setelah mengalahkan Yuriko Miki/Koharu Yonemoto, 21-12 dan 21-10