Tempat Ketiga untuk Djarum atau Renesas?

Superliga ‐ Created by

Dua klub asal grup Y, PB Djarum dan Renesas sama-sama membukukan kekalahan di laga semifinal Djarum Superliga 2013 yang berlangsung kemarin (7/2). Renesas menyerah dari juara grup yang juga asal Jepang, Unisys dengan 0-3, sementara PB Djarum kalah dari Jaya Raya Jakarta 1-3. Hal ini akan membuat mereka kembali bersua untuk memperebutkan tempat ketiga yang akan digelar pagi ini pukul 09.00 WIB.

Renesas adalah tim yang berhasil menjuarai Liga Nasional Jepang tahun lalu. Mereka sanggup keluar sebagai juara. Berkekuatan tunggal dan dua ganda terbaik Jepang, Renesas memang memiliki kekuatan yang cukup mumpuni. Miyuki Maeda, Reika Kakiiwa, Satoko Suetsuna menjadi tiga pilar kuat sektor ganda Renesas. Ditambah dengan tiga tunggal putri yang tidak pernah gampang menyerah, mereka menjadi kekuatan yang cukup sulit untuk dibendung.

Sementara PB Djarum sendiri memiliki materi pemain yang juga mumpuni. Meminjam tiga atlet ternama, PB Djarum memiliki keunggulan tersendiri. Juliane Schenk asal Jerman menjadi ujung tombak PB Djarum karena Schenk pun tak pernah kehilangan satu game pun selama gelaran Djarum Superliga Badminton 2013. Ia melibas lawan-lawannya dengan dua game langsung.

Pada nomor tunggal lainnya, Tai Tzu Ying juga tidak bisa dianggap sebelah mata. Kendati usianya baru beranjak 19, Tai bisa dibilang cukup istimewa. Sementara Vita Marissa, pengalaman dan jam terbangnya akan menjadi kekuatan, menambah kecerdikannya memainkan shuttlecock di lapangan bersama Meiliana Jauhari.

Melihat peluang, PB Djarum sepertinya berkesempatan untuk mengamankan poin di tunggal pertama. Apalagi, Schenk mungkin akan semakin termotivasi untuk melanjutkan laga sempurnanya di DBL Arena. Di atas kertas, pemain asal Jerman ini unggul jauh di atas Kana Ito. Di nomor lain, kemungkinan besar PB Djarum akan tetap memasangkan Jenna Gozali/Komala Dewi dan Vita Marissa/Meiliana Jauhari.

Bagi Renesas, mencuri satu angka di nomor ganda wajib dilakukan untuk memperbesar peluang menjadi juara ketiga. Sementara jika ingin bisa cepat selesai, PB Djarum harus mencuri kemenangan di sektor ganda dan memenangkan dua laga tunggal.

Siapa yang akan menjadi juara ketiga di Djarum Superliga Badminton 2013. PB Djarum atau Renesas? Menurut kalian?