Malaysia Tigers Melangkah ke Semifinal

Superliga ‐ Created by

Usai menjalani pertarungan sengit, Malaysia Tigers memastikan diri untuk tampil di semifinal Djarum Superliga 2013. Hal ini diraih usai klub yang dihuni oleh punggawa timnas Malaysia ini berhasil membekuk PB SGS PLN Bandung, 4-1.

SGS PLN hanya meraih kemenangan dari Kenichi Tago yang berhasil menumbangkan Daren Liew dalam tiga game sengit, 17-21, 21-14, 21-9. Sampai partai terakhir, yakni melalui Taufik Hidayat, SGS PLN juga tak bisa memetik kemenangan.

Hasil itu ternyata memenuhi target yang dipasang Malaysia Tigers, yaitu lolos ke semifinal. "Kami melihat 'strong boy' mereka di sektor tunggal. Jadi kami harus berusaha kuat di ganda. Kalaupun harus kalah 2-3 dan harus rubber supaya hitung-hitungan poin masih bisa lolos," sebut Paulus Firman, pelatih Malaysia Tigers.

Pada babak semifinal, Jumat (8/2), Malaysia Tigers akan betemu dengan PB Jaya Raya Suryanaga yang menempati posisi runner up Grup A. Sedangkan runner up Grup B, Musica Champion akan berhadapan dengan juara Grup A yakni PB Tangkas Specs.

"Menghadapi Suryanaga kami harus amblil dua poin dari ganda. Untuk strategi saya belum bicarkan dengan Hendrawan," ucap Paulus.

Sementara itu, pil pahit yang dialami SGS PLN ditanggapi santai Taufik Hidayat. Juara Olimpiade 2004 Athena ini terkesan sengaja melepas game pada tunggal ketiga Malaysia, Mohammad Arif Abdul Latief.

"Walaupun saya menang, secara hitung-hitungan poinnya SGS juga tidak bisa lolos ke semifinal," sebut Taufik saat konferensi pers usai pertandingan, Kamis (7/2).

Klub yang melaju ke semifinal Djarum Superliga 2013:

Grup A:
1. Malaysia Tigers
2. PB Musica Champions, Jakata

Grup B:
1. PB Tangkas Specs, Jakarta
2. PB Jaya Raya Suryanaga, Surabaya