Kekalahan Yip Pui Yin Diluar Perkiraan

Yi Pui Yin
Yi Pui Yin Menelan Kekalahan Ketika Menghadapi Silvi Wulandari
Superliga ‐ Created by AH

Surabaya - Pagi tadi, Rabu (22/2) tim putri PB Berkat Abadi kembali melakoni laga babak penyisihan grup X melawan USM Blibli.com di DBL Arena, Surabaya.

Di laga ketiganya itu, tim yang baru mengawali debutnya di ajang Djarum Superliga Badminton tahun ini, kembali sukses meraih kemenangan atas USM Blibli.com 4-1.

Namun kekalahan wakil tunggal keduanya yang merupakan pemain asal Hong Kong Yip Pui Yin atas pemain muda Indonesia Silvi Wulandari di pertandingan tadi, diakui salah satu pelatih PB Berkat Abadi Eng Hian, diluar dari perkiraan.

Untuk penampilan keseluruhan tadi sudah sesuai dengan harapan, namun di tunggal kedua tadi sebenarnya diluar dari perkiraan karena kalahnya cukup jauh angkanya. Tentunya itu akan jadi bahan evaluasi kami untuk pertandingan berikutnya,“ kata Eng Hian.

Yip sendiri harus kalah telak atas Silvi dengan 15-21 dan 6-21. Di pertandingan berikutnya besok, Kamis (23/2) PB Berkat Abadi akan melakoni laga babak penyisihan terakhir, melawan PB Tjakrindo Masters.

Besok ketemu Tjakrindo susunan pemain dan strateginya yang pasti bakal kami tampilkan yang terbaik, dan untuk masalah Yip Pui Yin akan diturunkan di pertandingan besok atau tidak, saya dan tim akan berunding dulu dan meminta seluruh pemain apakah siap atau tidak untuk bermain. Dan kami akan berusaha untuk meraih kemenangan di pertandingan besok agar jadi juara grup,” tambah Eng.

Untuk sementara ini tim putri PB Berkat Abadi sendiri masih memimpin klasemen sementara grup X dengan bekal tiga kali mengantongi kemenangan.