Ini Kunci Kemenangan Silvi Atas Yip Pui Yin

SIlvia Wulandari
SIlvia Wulandari Berhasil Mengalahkan Yip Pui Yin
Superliga ‐ Created by AH

Surabaya - Meski tim putri USM Blibli.com harus kembali menelan kekalahan atas lawannya yang kali ini merupakan tim kuat PB Berkat Abadi, namun tim yang diperkuat oleh pemain-pemain muda binaan PB Djarum itu setidaknya mampu memberikan perlawan pada laga babak penyisihan grup X pagi tadi, Rabu (22/2).

Salah satu penampilan menarik yang tersaji di pertandingan yang mempertemukan USM Blibli.com kontra PB Berkat Abadi tadi yakni di tunggal kedua yang mana si mungil Silvi Wulandari, mampu menundukan pemain yang membela PB Berkat Abadi asal Hong kong, Yip Pui Yin. Silvi menang dengan 21-15 dan 21-6 dan sempat menjadikan kedudukan imbang 1-1, meski akhirnya USM Blibli.com harus menelan kekalahan 1-4 atas PB Berkat Abadi.

Tadi mainnya gak ada beban, karena saya mikirnya kaya sparingan gitu bukan pertandingan. Soalnya kalau dilihat dari keunggulan tentunya saya sangat jauh sekali dari dia yang sudah malang melintang di dunia bulutangkis. Gak nyangka saja tadi bisa menang lawan Yip,” tutur Silvi.

Selain itu, kunci kemenangan di pertandingan tadi pun saya bermain sabar dulu, jika ada kesempatan baru saya menyerang dia. Yip juga kan permainan struknya agak kasar, jadi saya berusaha untuk lebih halus saja,” papar Silvi.

Dengan kekalahan ini, USM Blibli.com pun harus menerima kenyataan untuk tak bisa lolos dari babak penyisihan grup, setelah mengantongi tiga kali kekalahan. Dan tinggal satu kali lagi melakoni pertandingan melawan Gifu Tricky Panders. Akan tetapi diakui Silvi, dirinya banyak mengambil banyak pelajaran dengan ikut di Djarum Superliga Badminton yang pertama kalinya ini.

Selama Djarum Superliga Badminton ini sih saya banyak mengambil pelajaran dalam bertanding menghadapi pemain-pemain top, dan juga tentunya jadi menambah pengalaman bagi saya,” pungkasnya.