Thomi Azizan Pasang Target Juara

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Sepak terjang Thomi Azizan Mahbub di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2014 belum terbendung. Pemain besutan PB Djarum itu melenggang mulus ke perdelapan final, Rabu, (5/3).

Dalam laga babak kedua, Thomi memetik kemenangan dua game langsung atas Duthreegigi Belatna asal Chandra Wijaya BC. Masih belum menemukan ritme permainan di awal permainan, Thomi harus mengakhiri game pertama dengan deuce.

Namun, di game berikutnya Thomi tanpa kesulitan berhasil membekuk lawan dan memastikan kemenangan 24-22 dan 21-14 dalam waktu 36 menit."Awalnya, saya masih terbawa permainan lawan. Akhirnya saya coba konsentrasi dan jadi lebih sabar untuk cetak poin demi poin," tuturnya.

Di perdelapan final, Thomi akan dihadang pemain Semen Gresik, I Putu Roy Danu. Roy melaju usai berjibaku dalam rubber game melawan Christofle Brians, 18-21, 24-22, dan 21-12. Pertemuan ini akan menjadi pertemuan perdana mereka."Belum pernah ketemu Roy sebelumnya, tapi saya tahu dia tipe pemain rally. Jadi harus main sabar lagi kaya tadi," ujarnya.

Thomi pun memasang target juara di seri pertama Djarum Sirnas ini. Absennya unggulan pertama Alamsyah Yunus dan tumbangnya Senatria Agus SP yang menjadi unggulan kedua memperbesar peluang Thomi yang berada di posisi unggulan kelima untuk mencapai target. "Saingan jadi agak berkurang, pengennya bisa juara. Tapi, tetap harus fokus dulu buat hadapi lawan satu per satu lebih dulu," pungkasnya.