Main Lepas Jadi Kunci Ari Januari ke Semifinal

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Ari Januari melanjutkan langkahnya ke semifinal tunggal dewasa putra Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2014. Dalam babak perempat final yang digelar JUmat pagi, (7/3), pemain asal Tangkas Jakarta itu menaklukkan unggulan keempat, Thomi Azizan Mahbub.

Sejak awal, Ari mendominasi jalannya pertandingan. Ia kerap unggul dalam perolehan poin. Ia pun berhasil meyudahi permainan dengan dua game langsung, 21-15 dan 21-16.Terakhir bertemu Thomi di Djarum Sirnas Semarang 2013, Ari mengantongi kekalahan. Kali ini, ia bermain lepas tanpa beban yang diakui menjadi kunci kemenangannya. Raihan semifinal di Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2014 ini pun menjadi pencapaian terbaiknya selama turun di kelompok dewasa dua tahun terakhir ini."Tadi main lepas aja, kebetulan saya jadi cocok sama shuttlecocknya. Padahal waktu di Semarang juga pakai shuttlecock yang sama tapi saya kalah," ungkapnya.Di semifinal, Ari akan menantang unggulan ketiga, Febriyan Irvannaldi. Febriyan lolos usai melakoni laga alot yang memakan waktu hingga 1 jam 32 menit. Febriyan menang atas Jeffer Rosobin, 24-22, 23-25, dan 21-14."Saya belum pernah menang lawan Febriyan. Nanti main lepas kaya tadi lagi aja karena saya juga tidak ada persiapan khusus," pungkas Ari.

Babak semifinal dijadwalkan akan langsung digelar hari ini, Jumat, (7/3) mulai pukul 17.00 WITA di GOR Sudiang, Makassar. Ikuti perkembangan terbaru seputar Djarum Sirnas Sulawesi SElatan Open 2014 hanya di www.djarumbadminton.com.