Semarang Suguhkan 1.300 Pertandingan

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2013 siap digelar dari tanggal 21-26 Oktober di GOR Jati Diri, Semarang. Tak tanggung-tanggung, 1.300 pertandingan akan dimainkan di seri kedelapan Djarum Sirnas ini.

Hal itu disampaikan Sekum Pengprov PBSI Jawa Tengah Binarto Gani, Jumat (18/10). Menurutnya, 1.300 pertandingan itu mencakup babak kualifikasi hingga final yang datang dari empat kelompok peserta, yaitu pemula, remaja, taruna, dan dewasa.

Kelompok pemula merupakan yang paling diminati. Babak kualifikasi tunggal pemula putra diikuti 256 peserta untuk memperebutkan 16 tiket babak utama dan babak kualifikasi tunggal pemula putri diikuti 128 peserta untuk memperebutkan 8 tiket babak utama.

Babak kualifikasi juga harus dilewati sejumlah peserta dari kelompok remaja dan taruna. Sebanyak 128 pasangan ganda remaja putra, akan bersaing untuk meraih delapan tempat di babak utama. Sementara, 256 peserta tunggal taruna akan disaring untuk mencari 16 pemain yang berhak melaju ke babak utama.

Sedangkan, di kelompok dewasa hanya tiga pasangan ganda putra yang harus melalui babak kualifikasi. Dua diantaranya merupakan atlet tuan rumah, yaitu Fentry/Tomy Rully Winarto dari Rajawali Semarang dan Agus Setiono/Moch. Setiono dari Bintang Perkasa Semarang. Satu pasangan lainnya adalah Muh Raka Prayoga/Muh Ray Wijaksana asal PBSI Cianjur. Dari tiga pasangan ini, hanya dua pasangan yang akan lolos ke babak utama.

Ikuti terus perkembangan terbaru seputar Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2013 dari mulai berita, foto, video, hingga live score hanya di www.djarumbadminton.com