Linda Sabet Dua Gelar

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bali Open 2013 menyisakan kenangan manis tersendiri bagi Linda Mutiara Pertiwi. Pemain Mutiara Bandung ini sukses meraih dua gelar juara sekaligus.

Linda meraih gelar juara pertamanya di nomor tunggal taruna putri. Ia melesat ke podium tertinggi usai mengalahkan Devi Yunita Sari dengan skor 21-10 dan 21-16. Rupanya, satu gelar saja tak cukup untuknya. Linda kembali meraih gelar keduanya di nomor ganda taruna putri.

Menjadi unggulan pertama, Linda yang berpasangan dengan Sinta Arum nampaknya tak menemui kesulitan berarti untuk naik ke podium juara. Clara Titi/Desaula Gendy yang menjadi rivalnya di partai final dibekuk dua game langsung, 21-14 dan 21-16.

Bagi Linda, prestasi ini sekaligus menuntaskan rasa penasarannya untuk mencicipi podium juara. Terutama di nomor tunggal taruna putri. Pasalnya, selama rangkaian Sirnas 2013, pencapaian terbaiknya hanya sampai runner up.

"Terakhir main single di Medan, kalah di final. Kalau yang ganda pernah juara di Manado," ungkap Linda.

Ia pun mempersembahkan kedua gelar juara ini bagi keluarga yang telah mendukungnya selama ini. Terutama sang ayah karena ayahnya sangat ingin melihat Linda menjadi juara di nomor tunggal.

"Rasanya seneng banget bisa ngabulin keinginan ayah. Apalagi langsung dapet dua gelar," sahutnya sambil tersenyum.