Perebutan Tiket Semifinal Berlangsung Sengit

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Laga sengit terjadi di perempat final ganda campuran dewasa Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2014, Kamis, (6/3). Seluruh semifinalis di nomor ini harus melalui pertarungan tiga game lebih dulu untuk berebut tiket semifinal.

Unggulan pertama, Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari mendapat perlawanan ketat dari pasangan M. Asykuru/Natalia Poluakan. Ardiansyah/Devi harus memaksakan rubber game sebelum akhirnya menang 18-21, 21-18, dan 21-19 dalam waktu 1 jam 9 menit.

Kalah 18-21 di game pertama, Ardiansyah/Devi berhasil memaksakan rubber game usai menang 21-18 di game kedua. Di game ketiga, jalannya pertandingan berlangsung lebih alot. Tertinggal 10-11 di interval, Ardiansyah/Devi menyamakan kedudukan di poin 18 hingga akhirnya menyudahi permainan dengan kemenangan 21-19 di game ketiga.

"Tadi pengaturan bola lawan bagus, mainnya halus dan pelan. Sedangkan kami pengennya cepat-cepat matiin bola lawan," ujar Devi.

Devi pun mengakui kewalahan menghadapi permainan lawan. Baginya, persaingan di Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2014 kali ini lebih berat, terutama dengan kehadiran sejumlah pemain mantan Pelatnas.

"Kekuatannya merata sekarang karena banyak jebolan Pelatnas yang ikut," sahutnya.

Ardiansyah/Devi menjadi satu-satunya wakil unggulan yang tersisa di semifinal. Unggulan lainnya, Ricky Alverino/Ristya Ayu gagal melanjutkan langkahnya. Unggulan ketiga itu ditaklukkan pasangan Arsya Isnanu/Meiliana Jauhari.

Kendati menelan kekalahan, namun Ricky/Ristya yang baru saja naik tingkat ke kelompok taruna itu bisa mengimbangi permainan lawan. Ricky/Ristya berhasil memaksakan rubber game, 17-21, 22-20, dan 7-21. Arsya pun mengapresiasi permainan lawannya itu.

"Pertahanan mereka bagus, mainnya nutup terus jadi agak susah buat diserang," katanya.

Bisa berpasangan dengan Meiliana yang merupakan seniornya, Arsya pun mengaku senang. Meiliana banyak memberikannya motivasi dan menenangkannya jika sedang merasa tegang saat bertanding.

Di semifinal, Ardiansyah/Devi ditantang pasangan asal PB Djarum, Afiat Yuris Wirawan/Nurbeta Kwanrico yang menang 17-21, 21-14, dan 24-22 dari pasangan Kenas Adi/Komala Dewi. Sedangkan Arsya/Meiliana akan bertemu Riyo Arief/Dian Fitriani yang membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan di babak pertama, Selasa, (4/3) lalu. Riyo/Dian melanjutkan langkahnya setelah mengalahkan pasangan Anggun Nugroho/Keshya Nurvita, 21-15, 17-21, dan 21-16.