Pemain Top Nasional Ramaikan Sirnas Makassar

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2014 yang digelar di Kota Makassar diprediksi akan berlangsung sengit terutama di kelompok dewasa.

Sejumlah nama pemain top nasional bertaburan menghiasi daftar peserta kejuaraan bulutangkis yang dihelat di GOR Sudiang itu.

Juara Kroasia International Series 2013, Christoper Rusdianto/Tri Kusuma Wardhana yang memberikan kejutan dengan membekuk para unggulan dalam perjalanannya ke podium juara menduduki posisi unggulan pertama ganda putra. Persaingan di nomor ini akan diperketat dengan kehadiran mantan pemain Pelatnas, Afiat Yuris Wirawan/Yohanes Rendy Sugiarto dan Didit Juang Indrianto/Muhammad Ulinnuha.

Di ganda putri, pasangan Komala Dewi/Meiliana Jauhari akan menjadi ancaman bagi dua pasang ganda putri yang kerap mengantongi gelar juara di rangkaian Djarum Sirnas 2013, yaitu Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia dan Dian Fitriani/Nadya Melati.

Meiliana Jauhari juga akan turun di nomor ganda campuran. Ia berduet dengan juniornya di PB Djarum, Arsya Isnanu Ardi Putra. Sementara Muhammad Ulinnuha yang berpasangan dengan Shendy Puspa Irawati di nomor ini didaulat menjadi unggulan kelima. Shendy sendiri menilai kehadiran para pemain top nasional akan meningkatkan kualitas pertandingan Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2014.

"Persaingan bakal ramai karena banyak pemain mantan Pelatnas yang ikut. Ini sekaligus bisa menjadi ajang pemanasan untuk kejuaraan berikutnya yang akan saya ikuti, yaitu Malaysia GPG. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik," tuturnya.

Sejumlah nama yang sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta bulutangkis nasional juga tercatat sebagai peserta Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2014. Diantaranya Alamsyah Yunus, Senatria Agus SP, Panji Akbar Sudrajat, dan Thomi Azizan Mahbub di tunggal putra serta Febby Angguni, Ana Rovita, Yeni Asmarani, dan Adriyanti Firdasari di tunggal putri.