Djarum Sirnas Sulsel Open 2014 Resmi Dibuka

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Kejuaraan bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Selatan (Sulsel) Open 2014 secara resmi dibuka Gubernur Provinsi Sulsel Syahrul Yasin di acara gala dinner, Minggu, (2/3).Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan wejangan dan suntikan motivasi kepada para peserta untuk bertanding secara sportif serta mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

"Olah raga bulutangkis merupakan bagian dari kebanggaan bangsa Indonesia. Saya yakin diantara kalian kelak ada yang akan menggantikan Liem Swie King, Rudy Hartono, atau Susi Susanti," ucapnya dengan mantap yang langsung disambut tepuk tangan meriah dari para peserta maupun tamu undangan yang hadir.


Bulutangkis memang menjadi salah satu cabang olahraga yang paling banyak menyumbangkan prestasi dan mengharumkan nama Indonesia. Di sisi lain, hal ini sekaligus dianggap sebagai tantangan bagi segenap insan bulutangkis nasional.

"Para atlet harus berlatih lebih giat untuk mempertanggungjawabkan hasil yang sudah diraih. Sementara para pengurus harus bekerja keras melakukan pembinaan untuk terus mengembangkan bulutangkis Indonesia dengan disiplin tinggi," kata Wakil Ketua Umum PP PBSI Fuad Basya yang hadir mewakili Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan di acara gala dinner.

Acara gala dinner Djarum Sirnas Sulsel Open 2014 sendiri berlangsung meriah. Di awal acara, ditampilkan video profile visit Sulawesi Selatan yang menampilkan keindahan alam objek wisata di Makassar yang mengundang decak kagum para peserta dan tamu undangan. Selain itu, acara gala dinner juga diisi dengan kegiatan ramah tamah dan jamuan makan malam yang diiringi live music. Di puncak acara, para peserta dan tamu undangan yang hadir dihibur dengan pertunjukan tari tradisional Sulawesi Selatan yang menampilkan para penari wanita membawa obor sebagai simbol kehidupan manusia.