Obsesi Alamsyah Jadi Semifinalis Indonesia Open

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Menang di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bali Open 2013 adalah hal yang biasa buat Alamsyah Yunus. Namun ternyata, ada obsesi lain seorang Alamsyah yang belum tercapai, yakni jadi semifinalis Indonesia Open Super Series Premiere (IOSSP).

"Kesempatan itu ada kemarin. Tapi, sayang saya juga tidak bisa mencuri kesempatan," jelas Alamsyah usai menaklukkan Senatria Agus Setia Putra 21-17, 21-9 di partai final Sirnas Bali, Sabtu (12/10).

Tak hanya itu, Alamsyah pun sudah memikirkan karier jangka panjangnya saat tak lagi tampil di Sirnas. Menurutnya, ia ingin menjadi pelatih. Karena itu, kini ia sudah mulai coba-coba menjalankan rutinitas barunya menjadi pelatih untuk anak-anak.

Tapi, saat ini ia sedang berusaha mengamankan poinnya untuk bisa kembali tampil di IOSSP 2014. Saat ini, Alamsyah masih berada di posisi 28 dunia versi Badminton World Federation.

Serupa tapi tak sama, keinginan tampil di IOSSP juga dimiliki Senatria. Meskipun bukan untuk menjadi semifinalis, Senatria mengaku ingin menjajal main dalam euforia penonton yang luar biasa di Istora Senayan, Jakarta.

Modal poin dan pengalaman bertanding Alamsyah dan Senatria memang cukup mumpuni untuk bisa tampil di event bulutangkis paling bergengsi di Indonesia itu. Apakah tahun 2014 bakal jadi momentum keduanya meraih obsesi tersebut?