Hari Pertama, 253 Pertandingan Digelar

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2013 yang berlangsung di GOR Jati Diri, Semarang, telah dimulai, Senin, (21/10).

Di hari perdananya ini, sebanyak 253 pertandingan digelar dan masih diwarnai babak kualifikasi. Salah satunya datang dari kelompok remaja yang memainkan 112 pertandingan dari nomor tunggal putri, tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Animo para atlet remaja terhadap Sirnas Semarang memang lebih besar dibandingkan Sirnas sebelumnya yang digelar di Bali, pekan lalu. Hal ini dikarenakan Sirnas Bali saat itu bentrok dengan turnamen Asia Youth Championships (AYC) di Kudus.

Kali ini, para peserta AYC pun siap kembali meramaikan persaingan di Semarang. Diantaranya Gregoria Mariska dan juara AYC, Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami yang berhasil merebut juara AYC.

Sepak terjang Gregoria dan Rama/Gischa di kancah Djarum Sirnas sudah tidak diragukan lagi. Nomor tunggal putri seolah menjadi milik Gregoria yang kerap mengantongi gelar juara. Sementara Gischa sudah mengumpulkan empat gelar juara ganda campuran berturut-turut. Gischa meraih juara di Jakarta dan Bandung saat berduet dengan Yantoni Edy Saputra serta juara di Manado dan Medan berpasangan dengan Rama.

Pertandingan di kelompok remaja menarik untuk disimak karena disitulah cikal bakal ujung tombak kejayaan bulutangkis Indonesia dibentuk. Babak utama kelompok remaja akan dimulai Rabu, (23/10).