Andrew Belum Percaya Diri Jadi Unggulan Pertama

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Rupanya, terbesit rasa kurang percaya diri dalam diri Andrew Susanto saat didaulat menjadi unggulan pertama tunggal taruna putra Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2013. Pasalnya, ia merasa masih memiliki banyak kekurangan.

"Belum pede (percaya diri-red) soalnya baru pertama kali jadi unggulan. Permainan saya juga masih lambat," akunya.

Selama rangkaian Djarum Sirnas 2013 ini Andrew sendiri mengaku masih belum puas terhadap permainannya. Raihan terbaiknya adalah babak 8 besar. Ia pun menargetkan gelar juara kali ini berbekal kemenangannya di Kejurcab Surabaya, awal Oktober lalu.

"Puji Tuhan, di Kejurcab Surabaya kemarin saya juara. Mudah-mudahan saya bisa mengulang kesuksesan di sini," ucap pemain PB Sarwendah ini.

Andrew melaju ke babak dua Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2013 usai mengalahkan Dimas Pratama Dinatha, 21-11 dan 21-16. Ia sudah ditunggu Revindra Reyhaldi asal PB Djarum yang menang mudah 21-9 dan 21-5 dari Yosi Widhi Pratomo.

"Semua lawan sama beratnya. Besok main fight aja di lapangan, lakuin yang terbaik. Dulu saya seklub sama dia, jadi sudah tahu permainan masing-masing. Meskipun di lapangan jadi musuh, tapi di luar kita berteman baik," katanya.

Revindra sendiri sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Andrew. Menurutnya, Andrew merupakan pemain rally yang tangguh.

"Fisik harus prima. Harus siap capek kalo mau lawan dia," ujar Revindra.