(Djarum Sirnas Premier Jatim Open 2017) Mentari/Serena Melesat ke Final

Pitha Haningtyas Mentari/Serena Kani
Pitha Haningtyas Mentari/Serena Kani (Foto: PBSI)
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Kejutan mampu disajikan oleh pasangan ganda putri wakil Pelatnas PBSI Cipayung, Pitha Haningtyas Mentari/Serena Kani di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li-Ning Jawa Timur Open 2017 yang saat ini berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya.

Pasangan yang sama-sama masih berusia 18 tahun itu, tak di sangka di semifinal malam tadi, Jumat (10/11) mampu menundukkan pasangan senior wakil Berkat Abadi Banjarmasin, Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia dengan kemenangan dua game langsung, 21-19 dan 21-19 dalam waktu 38 menit.

Alhamdulillah kami bisa melewati pertandingan tadi. Sempat tertinggal angka di game pertama karena banyak melakukan kesalahan sendiri. Terus di game kedua sempat ketinggalan lagi karena gak sabar ingin cepat-cepat mendapatkan angka. Untungnya pas reli-reli mengikuti pola permainan mereka paling tidak kami harus kuat dan harus bisa kita yang mendapatkan angka,” ungkap Mentari usai laga.

Lolos ke partai puncak, Mentari/Serena akan menantang unggulan pertama wakil Pertamina Fastron, pasangan Dian Fitriani/Nadya Melati.

Kami bakal lebih fight dan gak mau kalah duluan. Kalau melihat peluang masih sama, meskipun mereka juga jauh lebih senior dari kami. Tetapi kami akan berusaha maksimal dulu, dan semoga bisa menang dan meraih gelar juara,” ujar Serena.