(Sirnas Cirebon 2016) Gelar Juara Tunggal Taruna Putra Dipastikan Milik PB Mutiara

M. Rehan Diaz
M. Rehan Diaz
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Cirebon, – Gelar juara tunggal taruna putra di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Barat Open 2016 dipastikan bakal jadi milik PB Mutiara Cardinal Bandung. Pasalnya dua wakilnya yang berlaga di semifinal sore tadi, Jumat (12/8) berhasil menundukan lawan-lawannya.

Yakni Auditya Alpha Hidayat dan Mochamad Rehan Diaz. Tiket final pertama dipastikan terlebih dahulu oleh Auditya setelah di semifinal yang berlangsung siang tadi, Jumat (12/8) dirinya mampu membendung andalan PB Jaya Raya Jakarta, Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan. Dalam waktu 34 menit, ia mampu memenangkan pertandingan tadi dengan 21-15 dan 21-14.

Auditya Alpha Hidayat

Tak lama berselang, Diaz yang diunggulkan di posisi keempat, sukses menyusul rekannya ke final usai menyudahi perlawanan atlet binaan PB Djarum Kudus, Bagas Kristianto Nugroho. Diaz menang dua game langsung 21-18 dan 21-10 atas Bagas dalam waktu 40 menit berjalannya pertandingan. Dengan demikian, gelar juara tunggal taruna putra di seri keliam ini pun dipastikan bakal jadi milik PB Mutiara Cardinal Bandung.

Saya baru masuk final untuk pertama kalinya di kelas taruna, rasanya masih sedikit gak percaya karena di Djarum Sirnas seri sebelumnya selalu kalah di babak 16 besar. Bisa tembus final seperti ini, salah satunya faktor bermain lepas di setiap pertandingan. Semoga saya bisa tampil maksimal lagi di final besok lawan rekan sendiri,” ungkap Auditya usai laga.

Bagi Diaz sendiri ini merupakan final kedua kalinya di kelas taruna, sebelumnya ia mampu menjajaki final Djarum Sirnas Sulawesi Selatan 2016 beberapa bulan lalu, dan berhasil menyeabet gelar juara usai menundukan andalan PB Exist Jakarta, Gatjra Piliang Cupu.

"Senang bisa masuk final untuk kedua kalinya tahun ini. semoga bisa juara lagi seperti di Makassar kemarin. hari ini saya bisa bermain cukup baik, semoga besok bisa lebih baik lagi," sahut Diaz.