(Sirnas Cirebon 2016) Tedi/Ririn ke Final Usai Hempaskan Irfan/Weni

Tedi Supriadi/Ririn Amelia
Tedi Supriadi/Ririn Amelia
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Cirebon, – laga sengit tersaji di semifinal ganda campuran dewasa di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Barat Open 2016 siang tadi, Jumat (12/8) di GOR Bima Sunyaragi Cirebon.

Pasangan besutan dari PB Djarum Kudus, Tedi Supriadi/Ririn Amelia tampil gemilang setelah membuat kejutan dengan berhasil menundukan andalan dari PB Jaya Raya Jakarta yang merupakan unggulan pertama, pasangan Irfan Fadhillah/Weni Anggraeni.

Finalis Djarum Sirnas Kalimantan Barat dan Djarum Sirnas Jawa Timur 2015 ini, memastikan kemenangannya di semifinal tadi usai melakoni laga tiga game dengan 21-9, 17-21 dan 21-17.

Kunci kemenangan di game pertama tadi, kami lebih mempercepat tempo permainan, dan lawan sepertinya tidak bisa mengembangkan permainan,” ungkap Ririn.

Game kedua lawan mampu merubah pola permainannya. Mereka menurunkan tempo permainan, dan kami jadi terbawa permainan mereka yang lambat,” tambahnya.

Pada saat game penentu, pertandingan semakin panas. Beberapa kali kedua pasangan ini melakukan protes dengan keputusan wasit yang dianggap merugikannya. Namun pertandingan terus dilanjutkan, hingga akhirnya kemenangan tadi pun berhasil di pastikan oleh Tedi/Ririn usai menang 21-17 atas Irfan/Weni di game penentu.

Di game ketiga saya sendiri harus berani nyolong bola-bola depannya. Untungnya kami pun tidak merasa tegang saat poin-poin kritis di akhir-akhir game penentu tadi,” Tambah Ririn.

Di final besok, Jumat (13/8) Tedi/Ririn akan berjumpa unggulan ketiga asal PB Berkat Abadi Banjarmasin, pasangan Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari yang sudah lebih dulu melangkah ke final usai di semifinal tadi mengalahkan pasangan Fernando Kurniawan/Dian Fitriani (PB Djarum Kudus/PB Pertamina Fastron) dengan 21-18 dan 21-17.

Pertemuan Tedi/Ririn kontra Ardiansyah/Devi besok merupakan pertemuan keempat kalinya. Di tiga pertemuan sebelumnya, Tedi/Ririn belum mampu meraih kemenangan.

Besok lawan pemain senior harus lebih disiapkan lagi fokus dan keyakinan pada kemampuan yang kita punya. Semoga dipertemuan keempat kalinya besok kami bisa menang,” tutup Tedi di tempat yang sama.