(Djarum Sirnas Premier Jabar 2018) Turnamen Pertama Hanna Ramadhini Berhijab

Hanna Ramadhini (kiri) Usai Berhadapan Dengan Wulan Cahya Utami Suko Putri.
Hanna Ramadhini (kiri) Usai Berhadapan Dengan Wulan Cahya Utami Suko Putri.
Sirkuit Nasional ‐ Created by DEA

Pemain tunggal dewasa putri, Hanna Ramadhini, kembali tampil di lapangan dengan penampilan yang berbeda saat menjadi peserta Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Li-Ning Jawa Barat Open 2018.

Hanna kini mantap berhijab dengan permainannya yang masih sama seperti sebelumnya. Pada Djarum Sirnas ini, Ia mengaku pertama kali mengenakan hijab pada sebuah turnamen bulutangkis. Sebetulnya ia sudah mantap berhijab ketika satu minggu terakhir di bulan Ramadan, namun baru kali ini ia mengikuti turnamen bulutangkis setelah memutuskan mundur dari Pelatnas.

Ini pertama kali pertandingan berhijab, doa mama saya dan kewajiban saya sebagai muslim. Mulai mantap berhijab itu ketika 1 minggu terakhir dibulan Ramadan,” ujar Hanna.

Untuk pertama kalinya muncul dalam pertandingan dengan penampilan yang berbeda, tidak membuat Hanna merasa kesulitan dalam bertanding.

Untuk kesulitan sendiri pas main ga ada, cuman agak kesulitan mencari bahan hijab yang nyaman,” ucapnya.

Selain Hanna, ada beberapa pemain lainnya yang sudah mantap berhijab ketika di luar maupun dalam lapangan, seperti Marsa Indah Salsabila (Sarwendah Badminton Club), Wulan Cahya Utami Suko Putri (Berkat Abadi Banjarmasin), Febby Angguni (CWIBC Tangsel), Dini Fitri Alviani (SGS PLN Bandung) dan masih banyak yang lainnya.

Hanna sendiri berhasil lolos ke babak semifinal setelah berhasil mengalahkan sesama pemain hijab lainnya, Wulan Cahya Utami Suko Putri dari Berkat Abadi Banjarmasin dengan skor 21-17, 21-11. Semifinal akan digelar hari ini (27/07) mulai pukul 18.00 WIB.