Alamsyah Jadi Teka-teki Bagi Kho

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Alamsyah Yunus memang menjadi misteri tersendiri bagi lawan-lawannya di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas). Pasalnya, sulit untuk menggulingkan Alamsyah dari singgasana juara di turnamen ini.

Salah satu atlet yang dibuat penasaran oleh Alamsyah adalah Kho Henrikho Wibowo. Bagi Kho, penguasaan lapangan dan akurasi pukulan Alamsyah ibarat sebuah teka-teki.

"Dia dari postur gak begitu besar tapi susah ditembus, mainnya rapet bener. Saya penasaran buat cari cara mecahin rapetnya dia itu," jelas Kho.

Di Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2013, Kho akan bertemu dengan pemain yang dikenal sebagai Raja Sirnas itu. Keduanya mendapat bye di babak pertama dan akan berhadapan di babak dua. Sejauh ini rekor pertemuan mereka adalah 0:2 untuk keunggulan Alamsyah.

"Sebenarnya selama ini punya kesempatan ketemu Bang Alam di pertandingan yang saya ikuti. Tapi sebelum lawan dia saya mesti kalah duluan," ujarnya sambil tertawa.

Meskipun harus bertemu unggulan pertama di babak awal, Kho menilainya sebagai suatu keuntungan tersendiri. Ia bersyukur bisa mengukur hasil latihannya selama ini lewat duel melawan pemain sekelas Alamsyah.

"Excited ketemu Bang Alam. Kapan kita bisa jadi pemain bagus kalo gak dapet kesempatan main buat bisa ngalahin  pemain bagus," pungkasnya.

Ia pun mengaku sudah mempersiapkan diri dengan melatih stamina dan konsentrasi. Baginya kedua hal itu menjadi poin penting untuk melawan pemain ulet seperti Alamsyah.

Alamsyah Ingin Cetak Gelar Keenam

Sejauh ini, Alamsyah Yunus mendominasi perolehan gelar juara di rangkaian Djarum Sirnas. Dari tujuh seri Sirnas yang sudah digelar, ia berhasil mengumpulkan lima gelar juara yang ia raih di Balikpapan, Jakarta, Lampung, Manado, dan Bali.

Di Semarang, ia ingin menggenapkan koleksi gelar juaranya. Apalagi, tahun lalu ia juga sukses menyabet juara di sini. Kehadiran sejumlah punggawa Pelatnas kali ini membuatnya untuk tetap waspada.

"Siapa pun yang menjadi lawan saya nanti, tidak masalah. Mudah-mudahan aja bisa bawa pulang gelar juara lagi," ucapnya.

Babak pertama tunggal dewasa putra Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2013 akan dimulai Selasa, (22/10). Sementara para unggulan mendapat bye di babak pertama dan baru akan bertanding di babak dua, Rabu, (23/10), bertempat di GOR Jati Diri, Semarang.