1.118 Peserta Ramaikan Sirnas Makassar

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2014 yang digelar di Kota Makassar diikuti 1.118 peserta yang berasal dari 85 klub bulutangkis dari 14 provinsi di Indonesia.

Kejuaraan bulutangkis yang menerapkan sistem gugur ini, akan melombakan tiga kategori pertandingan, yaitu kelompok usia remaja, taruna dan dewasa. Total 416 peserta berasal dari kelompok usia remaja, 390 peserta dari kelompok usia taruna, dan 312 peserta dari kelompok usia dewasa.

Menjadi seri pembuka rangkaian Djarum Sirnas 2014, jalannya pertandingan Sirnas Makassar diyakini akan berlangsung lebih ketat. Sejumlah nama besar pebulutangkis nasional seperti Alamsyah Yunus, Febby Angguni, Adriyanti Firdasari, Komala Dewi, Meiliana Jauhari, Nadya Melati, Muhammad Ulinnuha, Shendy Puspa Irawati, dan Afiat Yuris pun sudah dipastikan akan ikut serta meramaikan kompetisi bulutangkis yang berhadiah total Rp 220 juta itu.

"Kami yakin dan percaya pelaksanaan Sirnas akan sengit karena diikuti para pebulu tangkis terbaik di Indonesia," ujar Wakil Ketua Pengprov PBSI Sulawesi Selatan Atman Amir.

Sirnas Makassar akan digelar di GOR Sudiang dengan menggunakan enam lapangan. GOR Sudiang dipilih karena dinilai lebih presentatif serta dapat menampung peserta dan penonton dalam jumlah besar.