Rinov dan Mentari Bicara Soal Persiapan Mereka Jelang Superliga Junior 2017

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.
Nasional ‐ Created by AH

Ganda campuran peraih medali emas World Junior Championships 2017, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, kembali mengikuti sebuah turnamen bergengsi. Namun kali ini mereka tidak akan bermain berpasangan melainkan memperkuat tim mereka masing-masing pada Blibli.com Superliga Junior 2017 yang akan dihelat di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, pada 5 hingga 10 Desember mendatang.

Rinov akan memperkuat tim putra Djarum Kudus untuk kategori U-19, sedangkan Mentari memperkuat tim putri Jaya Raya Jakarta juga pada kategori U-19. Keduanya membeberkan persiapan mereka jelang bergulirnya Superliga Junior 2017.

"Kalo persiapan saya untuk Superliga Junior tahun ini saya belum ada latihan bareng lagi sama klub, tapi sebenarnya karena kita sudah dari lama disini jadi sudah tahu juga harus mempersiapkan apa saja," ungkap Rinov seusai acara Press Conference Blibli.com Superliga Junior 2017 (4/12) di Grand Artos Hotel Convention, Magelang.

"Kalo saya persiapan sudah 70% ya, saya juga baru mulai lagi latihan bareng sama Jaya Raya hari Sabtu kemarin kan terus tadi juga baru latihan lagi, jadi persiapannya saya rasa sudah lumayan," ujar Mentari di tempat yang sama.

Pada Superliga Junior tahun lalu, tim putra Djarum Kudus harus puas menempati posisi runner-up usai dikalahkan oleh Exist Jakarta. Namun untuk tahun ini klub yang bermarkas di Kota Kudus dan Jakarta tersebut berpeluang untuk revans karena peta kekuatan skuad mereka yang sudah merata.

"Mungkin sekarang kekuatan skuad kita sudah merata ya, di tunggal ada Ikhsan (Leonardo Imanuel Rumbay) yang baru saja juara di Kejurnas minggu lalu terus mungkin di ganda juga ada saya, Rehan (Naufal Kusharjanto) dan beberapa junior saya. Jadi ya peta kekuatan tim kita bisa dibilang sudah merata juga," kata Rinov.

Sementara Mentari merupakan juara bertahan bersama klubnya Jaya Raya Jakarta. Dengan status juara bertahan tersebut, diakui Mentari jika ia merasa sedikit terbebani.

"Beban sih pasti ada ya karena ini juga kan pertandingan beregu, mungkin saya atau teman saya bisa menang tapi belum tentu tim saya bisa menang, jadi bermain maksimal saja lah supaya bisa terus menyumbang poin untuk tim," ujar Mentari.

Tim putra Djarum Kudus menjadi unggulan pertama di grup A dan tergabung bersama Exist Jakarta, Tim Malaysia, dan Tim Korea. Sementara Tim putri Jaya Raya tergabung dalam grup W bersama Mutiara Cardinal Bandung, Exist Jakarta, dan Tim Malaysia.